10 Fakta Menarik dan Mengejutkan Tentang Jackie Chan

Posted on

10 Fakta Menarik dan Mengejutkan Seputar Jackie Chan

Kamu tentu mengenal Jackie Chan, ‘kan?

Aktor senior ini sudah berkiprah lama di dunia entertainment. Dia sudah berkarya selama kurang-lebih 50 tahun. Lebih dari 100 judul film juga sudah dibintanginya. Karena itu, nama dan wajahnya pasti sangat familiar di mata publik dunia.

Karena talenta dan totalitasnya, tak heran kalau Jackie Chan jadi salah-satu legenda yang masih hidup. Dia memiliki banyak fans serta disegani banyak orang. Namun mayoritas dari kita hanya tahu sosoknya di layar kaca saja.

Banyak yang tidak tahu beberapa fakta menarik dan mengejutkan tentang aktor laga ini. Nah, berikut ini kami ulas fakta-fakta tersebut. Jom!

1. Orang Tua Jacky Chan Meninggalkannya Ketika Ia Masih Kecil

fakta unik menarik jackie chan, fakta unik jackie chan, fakta film jackie chan, fakta menarik jackie chan, fakta mengenai jackie chan

Ayahnya bernama Charles. Dia adalah seorang mata-mata. Kerjanya di Pemerintah Nasional Tiongkok. Dia bertugas menangkap seorang penghibur sekaligus penjual opium yang bernama Lee-Lee. Namun kemudian, Charles dan Lee-Lee malah menikah. Masing-masing membawa seorang anak dari perkawinan lamanya. Pada tahun 1949, komunis datang dan mereka pun pindah ke Hong Kong. Lima tahun kemudian, lahirlah Jackie Chan. Sayang sekali, ia ‘dijual’ pada dokter yang membantu persalinannya seharga 26 dollar. Kalau sekarang mungkin sekitar 364 ribu rupiah. Jackie Chan kecil kemudian sekolah asrama, sementara orang tuanya pergi ke Australia. Mereka hendak mencari kerja di sana.

Di sekolahnya sendiri, Jackie muda ditempat dengan cukup keras. Dia dan kawan-kawannya belajar drama, seni bela diri, akrobat, musik serta kerap dihukum ketika melakukan kesalahan. Memang sedikit aneh, sebab sekolah tersebut justeru tidak mengajarkan pelajaran seperti menulis dan membaca. Kemudian waktu itu aktor terkenal, Bruce Lee, meninggal. Ketika itu, usia Jackie masih 8 tahun dan dia sudah mulai muncul ke layar televisi. Dari sana, dia kemudian diprediksi akan merajai industri perfilman di Hong Kong.

2. Emosi Jackie Chan Ketika Syuting

jackie chan meninggal dunia, film jackie chan, jackie chan meninggal, video jackie chan, jackie chan biodata, profil jackie chan, jackie chan mp3, jackie chan movie

Pada tahun 1984, Jackie Chan bermain film dengan judul “Wheels on Meals”. Ketika proses syuting, dia begitu marah karena dipukul cukup keras oleh lawan mainnya. Tepatnya oleh Benny “The Jet” Urquidez, seorang juara kickboxing dunia. Karena sebal, Jackie Chan pun menantang sang juara untuk benar-benar berkelahi. Urquidez ragu dan mengatakan pada Jackie kalau dia bisa menyakitinya jika perkelahian itu tetap dilakukan. Sementara itu para kru begitu antusias dan mulai memasang taruhan. Sayang bagi para kru, sebab pertandingan tersebut memang tidak pernah terjadi. Selanjutnya pada tahun 1988, Jackie Chan dan Urquidez kembali dipertemukan dalam film “Dragons Forever”.

3. Jackie Chan Hampir Meninggal!

film jackie chan, jackie chan meninggal, video jackie chan, jackie chan biodata, profil jackie chan, jackie chan mp3, jackie chan movie

Pada tahun 1986, aktor yang satu ini terancam nyawanya ketika memeragakan sebuah adegan. Waktu itu ia terbang ke Yugoslavia, ke lokasi syutingnya. Jackie masih dalam keadaan jetlag, namun ia mesti memerankan diri untuk melompat dari tembok ke sebuah pohon. Percobaan pertama berhasil. Namun karena ingin mendapat hasil maksimal, ia pun melakukan percobaan kedua. Sayangnya, pada waktu itu Jackie Chan terjatuh. Ia tidak bisa meraih tangkai pohon dan mesti menghantam batu. Tulang tengkoraknya langsung retak. Ada sebuah tulang yang masuk ke jaringan otaknya, sehingga telinganya langsung bercucuran darah. Telinga kanannya kemudian jadi kehilangan fungsinya. Bahkan ada plat plastik yang masih menyumbat lubang di kepalanya.

4. Jackie Chan Tidak Mengerti Hollywood

Biodata tentang jackie chan, biodata agama jackie chan, biodata istri jackie chan, biodata dan fakta jackie chan, biodata aktor jackie chan
via : pinterest.com

Sebenarnya Jackie Chan bukanlah seseorang yang menggemari dunia Hollywood. Begitu pun ketika ia sudah sukses memerankan diri dalam film “Rush Hour” dan “Shanghai Noon”. Dengan jujurnya, Jackie mengaku kalau dia tidak memahami maksud orang-orang Amerika, termasuk juga dengan candaan mereka. Berita beredar bahwa Jackie Chan tidak menyukai filmnya sendiri, yang Rush Hour itu. Padahal film tersebut hendak dibuatkan sekuel dan sudah menawarkan nominal besar pada Jackie Chan, namun ia menolaknya. Di masa-masa tahun 80-an, ia pun mesti berjuang untuk beradaptasi dengan industri hiburan barat tersebut.

5. Jackie Chan Adalah Seorang Perfeksionis yang Banyak Penghargaan

 Fakta jackie chan 2015-2020, fakta unik menarik jackie chan, fakta unik jackie chan, fakta film jackie chan, fakta menarik jackie chan, fakta mengenai jackie chan

Sebagaimana kita tahu, film dunia adalah urusan yang besar. Karya tersebut memerlukan kesempurnaan, paling tidak bagi sutradara yang mengarahkannya. Banyak isu beredar bahwa Charlie Chaplin sampai melakukan 300 kali scene dalam film City Lights, hanya untuk mendapat angle sempurna. Lalu David Fincher juga dikabarkan melakukan rata-rata pengulangan scene sampai 50 kali. Kamu mungkin tercengang mendengarnya. Namun jumlah tersebut nyatanya mampu dikalahkan oleh Jackie Chan. Ketika bermain “Dragon Lord” di tahun 1982, dia sampai mengulang sebanyak 2900 kali untuk scene yang berdurasi sekitar 10 menit. Karena itulah, Guinness World Record menganugerahi penghargaan sebagai aktor dengan pengulangan take paling banyak.

next page button tumblr, next page icon, next page button tumblr html, next page button in crystal report, next page button css, next page button blogger, next page button wordpress, next page button html